Kamis, 19 Mei 2011

Tips memilih Hamster Ala Hamster Bertuah

Tips Memilih hamster ala Hamster Bertuah, mungkin itu postingan yang cocok untuk postingan ku kali ini. Awalnya dulu sih iseng-iseng ingin memelihara hamster. Kayaknya memelihara hamster lucu juga pikirku saat ada niat memelihara hamster. Hamsterkan imut, lucu dan sangat menggemaskan dan enak diajak bermain. Meskipun Hamster adalah hewan piaraan yang tergolong mungil tetapi kuat makan juga ternyata. Nah saat pertama membeli Hamster sempat bingung juga mau membeli dimana dan gimana caranya menentukan hamster yang baik.
sebelum membeli hasmter ada baiknya rekan-rekan yang baru pertama kali membeli hamster harus tau tips-tips memilih dan membeli hamster yang baik, hal ini bertujuan agar rekan-rekan sekalian tidak menyesal belakangan hari. Nah disini saya coba memberikan beberapa tips ala hamster bertuah buat rekan-rekan yang pengen membeli hamster.
  1. Hal yang paling pertama yang harus dilakukan adalah menentukan jenis Hamster yang ingin rekan miliki, kalau tidak tahu silahkan baca disini tentang Jenis-jenis Hamster
  2. Carilah tempat penjuaal yang sudah sudah dipastikan kualitas hamsternya, hal ini bisa kita lihat apakah ditempat tersebut rame pemeblinya atau tidak.
  3. Usahakan jika ingin membeli hamster pergilah pada sore hari. Lho kok begitu...? selain menghindari dari cuaca panas, yang paling penting adalah hamster adalah hewan nokturna/hewan yang katif malam hari. jadi kalau siang hamster pada tidur....sore udah pada bangun.
  4. Kalau sudah sampai ditempat penjualan hamster kan banyak tuh hamsternya sudah dapat dipastikan rekan-rekan bingung mau pilih yang mana. Ha..ha..ha..ayo...bingung..bingung. tenang-tenang kita tinggal pilih hasmter yang paling doyan makan dan aktif. karna sudah dapat dipastikan hamster yang doyan makan dan aktif adalah hamster yang sehat.
  5. Jangan Mudah terpengaruh dengan rayuan penjual. Maklum yang namanya jualan pasti bilang yang ini yang terbaik. Hi..hi..hi walaupun tidak semuanya seperti itu.
  6. Pilih lah hamster yang cukup umur dan yang paling penting adalah pilih hamster yang paling lucu menurut versi anda. Karna kedapannya Hamster inilah yang akan menemani kesharian anda.
  7. Nah kl udah ok tinggal bawa pulang kerumah.eits tapi jangan lupa bayar dulu yah nanti di kira maling pula.
Nah itulahs beberapa tips memilih dan memelihara Hamster ala Hamster Betuah. Sebenarnya masih banyak lagi tips memilih dan memelihara hamster yang beredar di internet. salah satunya yang bagus adalah tips dari Hamster land. Mudah-mudahan dengan sedikit tips singkat ini menambah pengetahuan rekan-rekan semua sebelum memilih hamster.(warning" Semua Resiko yang terjadi saat mempraktekkan tips ini di luar tanggung jawab Hamster-bertuah.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Entri Populer

 

©2009 Hamster Bertuah | by TNB